ads

Buah naga merupakan salah satu jenis kaktus dengan marga Hylocereus. Meskipun buah ini berasal dari Mexico, kini banyak daerah di luar negara tersebut yang membudidayakan tanaman ini, salah satunya adalah Indonesia. Ciri-ciri buah ini yaitu kulit yang bertekstur keras, memiliki ruas-ruas seperti daun dan berwarna pink ( untuk beberapa varian buah naga). Pada mulanya buah ini tidak banyak dikonsumsi karena memang rasanya tidak seperti buah pada umumnya yaitu manis dan lezat. Seiring dengan hasil temuan yang menyatakan bahwa banyak manfaat buah naga yang bisa didapat untuk kesehatan, buah ini semakin banyak dikonsumsi bahkan dijadikan sebuah pilihan untuk menyembuhkan penyakit.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Buah Naga
Bagi anda yang masih awam tentang manfaat buah naga, berikut akan dijabarkan apa saja yang manfaat buah ini untuk kesehatan.
  • Terdapat cukup kandungan vitamin B3
    Vitamin tersebut amat berguna untuk mengurangi kolesterol jahat sehingga bagus untuk menyembuhkan penyakit darah tinggi.
  • Mengandung zat anti-oksidan
    Hadirnya anti-oksidan pada buah naga tentu akan sangat beguna untuk membantu mengatasi penyakit kanker. Radikal bebas sendiri merupakan salah satu dari beberapa stimulan penyakit ganas ini.
  • Mengandung Beta-Karoten
    Zat tersebut bagus untuk kesehatan mata. Rutin mengkonsumi buah naga berarti anda mendapatkan beta-karoten dalam jumlah yang banyak sehingga kesehatan mata bisa terjaga dengan baik.
Itulah beberapa manfaat buah naga yang perlu anda ketahui. Tentu saja masih banyak manfaat lain yang bisa didapat dari buah ini seperti baik untuk kesehatan tulang, mampu mengatasi kencing manis dan melancarkan pencernaan karena kandungan serat yang tinggi. Tentu saja manfaat dari buah ini tidak akan bisa dirasakan secara instan. Ini artinya anda perlu cukup waktu untuk bisa merasakan apakah buah naga baik untuk kesehatan. Karena itu, rutinlah mengkonsumsi buah naga agar apa yang ada di dalamnya bisa memberi hal positif untuk hidup anda. Terkait dengan banyaknya manfaat buah naga, kini anda juga bisa menemukan ekstrak buah naga dalam bentuk cairan sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi.

Post a Comment