ads

Pantai Glagah merupakan pantai yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di kabupaten Kulon Progo, kabupaten ini berjarak sekitar 40 KM dari pusat kota Yogyakarta. Pantai ini mempunyai pemandangan yang indah, dengan batu batu besar yang menghiasi seluruh pantai. Pantai ini juga terkenal mempunyai arus ombak yang besar, jadi anda di harap hati-hati saat ingin berenang atau hanya berjalan di sisi air.
Pantai Glagah Kulon Progo
Pantai Glagah Kulon Progo

Anda bisa menemui laguna yang terletak beberapa ratus meter ke arah barat pantai, laguna tersebut merupakan pembagi antara kawasan pantai menjadi dua bagian. Di sana anda akan menjumpai aliran sungai yang menuju ke arah muara, pemandangannya sangat apik serta di tumbuhi rerumputan sepanjang gundukan pasir. Untuk menuju ke muara sungai, anda bisa melewati gundukan pasir tersebut melewati jalan penghubung yang tersedia tidak jauh dari muara sungai.

Di pantai Glagah terdapat berbagai fasilitas seperti mushola, kolam pemandian khusus anak-anak, dan warung makan. Bagi anda yang ingin mengamati pantai ini secara lebih eklusif, anda dapat menyewa perahu. Bila anda yang saat ini berada di Yogyakarta, anda bisa ke pantai ini dengan menuju kearah kota Bantul. Setelah itu ada perempatan belok kanan, dan menuju ke arah Wates Kulon Progo, lalu anda akan menemui jembatan yang ada rambu-rambu lalu lintas belok kiri, dan langsung menuju ke arah obyek wisata Indonesia surga dunia.

Bagaimana anda tertarik mengunjungi pantai tersebut, saya harap anda berhati-hati saat anda berda di jalan, selalu utamakan keselamatan anda sekalian.

Post a Comment