ads

Alam Maya - Smartphone dan kamera adalah 2 hal yang tidak terpisahkan. Mulai dari Smartphone kelas low-end hingga high-end, fitur kamera selalu menjadi fitur standar. Kemampuan ponsel kamera dalam menangkap gambar memang berbeda dari DSLR karena  jenis lensanya berbeda. Namun seiring dengan perkembangan tren Smartphone, sekarang kamera ponsel pun mampu menghasilkan gambar seperti kamera profesional yang harganya belasan juta rupiah. Bahkan untuk pemakai Android, ada berbagai aplikasi yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan output gambar.


Aplikasi Kamera Android


Aplikasi Kamera Android pertama adalah Fast Burst Camera Lite. Angka unduhan aplikasi ini sangat tinggi, yaitu menembus angka 5 juta. Yang lebih menarik lagi adalah nilai ratingnya juga tinggi, yaitu 4,1/5. Ini menunjukkan sebagian besar pengguna merasa puas dengan kinerja aplikasi tersebut. Satu fitur unik yang dimilikinya adalah menangkap hingga 30 gambar per detik. Namun untuk melakukan fungsinya tersebut, diperlukan kamera yang memiliki spesifikasi tinggi. Untuk memakai aplikasi tersebut, anda hanya perlu menekan dan menahan tombol "shooting" dan aplikasi akan segera bekerja dengan mengambil gambar secara berkelanjutan. Dengan kerjanya yang supercepat, anda harus siap jika sewaktu-waktu aplikasi ini membuat Smartphone anda nge-lag.

Aplikasi Kamera Android lain yang mendapatkan rating tinggi adalah HDR Camera. Aplikasi ini tepat untuk anda yang menyukai hasil foto bernilai seni. Aplikasi ini memungkinkan anda memaksimalkan fungsi kamera, yaitu dengan menangkap setiap detil dari objek yang terlihat, baik di luar maupun di dalam ruangan yang gelap. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menangkap beberapa gambar pada angle yang sama kemudian menggabungkan semuanya menjadi satu untuk menciptakan kesan artistik. Aplikasi berikutnya adalah instagram. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini? Ratusan juta pemilik Smartphone telah menginstal program ini di dalam perangkat Android mereka. Ratingnya pun terbilang sangat tinggi, hingga 4,6/5. Sepertinya pengguna benar-benar merasa puas dengan semua trik dan pengaturan yang bisa dilakukan aplikasi ini. Karena aplikasi ini sangat terkenal, anda akan dengan mudah terhubung dengan banyak pengguna lainnya. Fitur sharing dan edit gambar adalah yang paling favorit dari aplikasi ini.

Camera Zoom FX adalah aplikasi kamera Android lain yang tidak bisa ditinggalkan. Berbagai efek pemotretan, mulai dari mode stabil hingga makro terlihat sangat berkualitas dengan aplikasi ini. Gambar yang diproduksi terlihat tajam dan jernih. Dengan semua kelebihannya ini, sayangnya ini bukanlah apllikasi gratis. Namun biaya yang anda keluarkan setara dengan hasil yang didapatkan.

Post a Comment