ads

Kenyamanan adalah kunci utama agar kita betah berada di suatu tempat, hal ini patut di perhatikan ketika hendak membangun sebuah rumah dengan gaya dan tema apapun. Selain itu suasana sejuk pun harus di perhitungkan sebelum pembuatannya karena kesejukan ruangan juga menjadi salah satu faktor pendorong timbulnya kenyamanan pada saat anda menempati rumah anda, baik itu di dalam ataupun di luar ruangan.



Untuk memberikan kesejukan ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan membuat kolam di halaman rumah anda. Hal ini mampu memberikan suasana sejuk dari luar,dan kerap kali mampu menyerap panas dari dalam ruangan sehingga ruangan dalam rumah anda juga ikut menjadi sejuk. Apalagi ketika di halaman anda di tumbuhi beberapa pohon atau tumbuhan yang memiliki daun yang cukup rindang agar mampu menarik angin dan menghembuskannya ke sekitarnya dan sedikitnya dapat mengurangi panas yang dirasakan.


Disamping itu, kolam ini juga dapat dijadikan tempat bersantai ketika berada di luar ruangan rumah. Untuk memperindahnya, kolam pun bisa di desain dengan sedemikian rupa atau sesuai dengan keinginan anda.

Tidak banyak memang rumah yang menerapkan metode ini, karena memiliki beberapa kendala untuk menerapkannya. Seperti lahan yang sempit, sehingga tidak memiliki ruang di halamn untuk membuat kolam tersebut. Tapi ada juga yang memilik alat elektronik seperti Kipas atau AC untuk menyejukan ruangan rumah mereka ketimbang membuat kolam di halaman rumahnya.

Post a Comment