ads

Bagi yang hobi menonton film pada ponsel Android tentu rasanya kurang istimewa jika hanya memiliki pemutar film dari aplikasi bawaan ponsel Android. Apalagi jika Anda ingin menonton film dari luar yang notabennya berbahasa inggris maka dibutuhkan subtitle film agar ketika menonton film tersebut bisa lebih diresapi maknanya.
Cara Menampilkan Subtitle Film di Android
MX player


Untuk menampilkan teks subtitle pada pemutar film pada Android sangat mudah sekali, Anda hanya membutuhkan file sub dengan format SRT atau SUB dan sebuah aplikasi pemutar film yang bisa mengolah film yang dapat menampilkan subtitle yaitu bernama MX Player. Berikut cara menampilkan subtitle film di Android menggunakan aplikasi MX Player.

  1. Pertama Anda download aplikasi MX Player di Google Play Store secara gratis, lalu install aplikasi tersebut pada ponsel Android Anda.

  2. Buka aplikasi MX Player, disana akan muncul folder tempat film tersimpan dan Anda bisa memilih film yang ingin di putar.

  3. Kemudian jika ingin menampilkan subtitle film, Anda tekan tombol menu ponsel lalu pilih tab Setting. Maka kan muncul deretan daftar menu setting dan Anda pilih bagian Subtitle.

  4. Selanjutnya centang bagian Enable Subtitle, lalu tap dan tekan Subtitle Folder. Anda akan diarahkan ke tempat penyimpanan memori SD card, lalu pilih folder yang isinya berupa file berformat SRT atau SUB. Klik OK.

  5. Anda juga bisa menampilkan subtitle film dengan cara lain, yakni pada aplikasi MX Player Anda putar film yang diinginkan, lalu tekan tombol menu ponsel dan pilih Subtitle. Kemudian tekan ikon folder di pojok kiri bawah ponsel, pilih dan tekan file SRT yang yang diinginkan.
Demikian cara menampilkan subtitle film di ponsel Android, pada dasarnya banyak aplikasi pemutar film yang memiliki kemampuan yang sama seperti MX Player ini. Namun keunggulan aplikasi ini dapat memutar film dengan beberapa tampilan yang bisa diatur seperti tampilan H/W Decoder untuk menampilkan kualitas jernih dan tampilan S/W untuk tampilan yang standar.

Post a Comment