ads

Memiliki tubuh yang sehat, wajah yang cantik ternyata bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Terutama dari bahan-bahan alami seperti buah dan sayur dapat membuat tubuh ternutrisi oleh kandungan vitamin yang ada di dalamnya. Seperti Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan. Tak hanya untuk masalah kesehatan, karena buah blueberry juga dapat dikonsumsi untuk perawatan kecantikan. Sebenarnya buah blueberry ini masih berasal dari komponen buah berry seperti strawberry. Sehingga dapat dikonsumsi sebagai buah sehari-hari atau bisa juga sebagai buah yang dapat mengurangi rasa haus
Buah Blueberry
Buah Blueberry

Buah blueberry biasanya berwarna ungu kebiru-biruan atau kehitaman. Tidak seperti buah strawberry yang berwarna merah merekah. Sehingga buah ini juga diberi nama blue-berry. Buah ini biasanya tumbuh di daerah pegunungan dengan suhu yang rendah. Hal ini karena buah blueberry membutuhkan sinar matahari yang sedikit dan suhu yang relatif dingin. Dengan keadaan suhu yang seperti itu maka akan membuat buah blueberry tumbuh lebat dan sesuai pada umumnya. Karena itu di daerah puncak biasanya banyak kebun-kebun untuk buah seperti ini. Buah blueberry sulit tumbuh di iklim tropis. Kalaupun ada biasanya buahnya tidak sebesar buah blueberry pada umumnya. Berikut manfaat buah blueberry yang akan diulas:
  • Buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karena buah blueberry mengandung banyak antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Sehingga tubuh menjadi terlindungi dan terhindar dari segala macam penyakit.
  • Blueberry merupakan buah yang dapat menurunkan lemak berlebih sehingga baik untuk diet, biasanya dikonsumsi dengan cara dibuat jus atau dikonsumsi secara langsung.
  • Buah ini juga dapat mempertajam penglihatan
  • Bisa juga untuk menyehatkan tulang
  • Manfaat buah blueberry bagi kesehatan juga bisa untuk memperlancar pencernaan
  • Menguatkan ingatan serta dapat mencegah serangan jantung
  • Melawan kanker
  • Bagi wanita dapat sebagai mencegah infeksi saluran kemih
  • Untuk masker wajah buah ini juga dapat digunakan sebagai bahan campuran dengan madu sehingga membuat kulit menjadi lebih halus
Banyaknya manfaat dari buah blueberry ini membuat anda patut mencobanya baik itu untuk pengobatan maupun untuk kecantikan. Buah blueberry mengandung banyak vitamin dan air yang baik dikonsumsi untuk tubuh yang sedang mengalami kelelahan. Apalagi untuk pengobatan. Buah ini cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang berencana untuk menurunkan berat badan. Karena buah blueberry dapat menurunkan lemak. Namun sayangnya seringkali rasa dari buah ini terlalu masam. Sehingga butuh kejelian dalam memilih buah blueberry. Untuk buah yang dirasa telah masak, biasanya ukuran buahnya lebih besar dan warnanya lebih gelap. Sedangkan untuk buah yang masih muda maka warnanya lebih terang. Tentu rasanya akan jauh lebih masam.

Buah blueberry dapat dikonsumsi setiap hari. Sebaiknya mengonsumsi buah ini setelah makan. Karena rasanya yang masam jadi tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak sebelum makan, sebab akan membuat asam lambung menigkat. Buah biru kecil ini dapat disulap sebagai buah yang banyak dicari karena manfaatnya yang sangat banyak. Selain itu buah ini juga dapat mencegah kanker. Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan masih banyak lagi. Apalagi untuk kecantikan. Banyak mengonsumsi buah yang mengandung air dapat membuat tubuh menjadi tetap segar dan membuat rona wajah terlihat cantik. Perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan tentunya tetap cantik setiap saat.

Post a Comment