ads

Anda pernah mendengar tentang pulau Selayar? Pulau Selayar ialah pulau yang terletak di ujung provinsi Sulawesi Selatan. Karna letaknya yang jauh maka tidak heran pulau ini masih terlihat asri serta memiliki air yang jernih dan pasir yang putih. Meskipun terisolasi dan didominasi oleh hutan, pulau ini mempunyai destinasi pantaiyang sangat ndah dengan pasir putih sebagai primadona utama.

Pulau Selayar
Pulau Selayar

Untuk isa menuju kepulau ini, anda bisa melakukan perjalanan dari Makasar menuju kota Tanjung Bira. Selanjutnya menuju ke pulau Selayar, anda dapat menggunakan kapal ferri skitar 2 jam. Selain itu anda juga bisa menggunakan pesawat berbadan kecil dari Makasar yang hanya membutuhkan waktu 40 menit. Perlu di ingat bahwa pesawat ini hanya berangkat 3 kali dalam seminggu yakni pada hari selasa, kamis dan jum’at.

Di pulau Selayar anda dapat mencicipi lezatnya nasi santan yang di padukan dengan ikan bakar baronang yang sebelumnya di olah menggunakan bumbu cabai keriting, cabai rawit, garam, penyedap rasa, gula pasir, dan asam yang berasal dari belimbing. Anda dapat menemui masakan tersebut hampir di setiapsudut pulau Selayar.

Selain masakan yang lezat, anda juga dapat melakukan kegiatan snorkling yang ada di Selayar Diver Resort. Perlu di ingat bahwa trumbu karang serta biota laut pulau selayar masih asri serta sangat indah di lihat. Nah bagaimana anda tertarik berkunjung ke pulau Selayar?

Post a Comment