ads

Al-Quran adalah kumpulan Kalam Allah yang diturunkan berangsur-angsur kepada nabi terakhirnya Rasullullah Muhammad SAW. Kumpulan Firman Allah yang kemudian di bukukan oleh sahabat-sahabat nabi setelah sepeninggal nabi ini adalah salah satu peninggalan nabi Muhammad SAW untuk umatnya dan seluruh umat manusia di dunia karena kebenaran-kebenaran dalam Al-Quran tidak hanya ditujukan untuk umat Islam namun untuk seluruh umat manusia di dunia. Hal ini semakin jelas saat dewasa ini banyak sekali penelitian dan kecanggihan teknologi yang dapat menjelaskan bukti keajaiban dunia dalam Al-Qur'an, itulah kenapa Al-Qur'an ini diturunkan untuk seluruh umat manusia bukan hanya untuk umat nabi Muhammad SAW.


Bukti Keajaiban Dunia Dalam Al-Quran

Bukti keajaibandunia dalam Al-Qur'an kini satu persatu mulai terkuak di permukaan seiring banyaknya ilmuwan dan peneliti meyakini penciptaan alam semesta, Al-Quran dalam surat Al-An’aam ayat 101 menjelaskan

“Dia pencipta langit dan bumi, bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu”
Ayat tersebut saat ini telah dibuktikan kebenaran nya saat para Ilmuwan sepakat meyakini asal muasal terciptanya alam semesta ini diawali dengan terjadi nya ledakan besar yang dikenal dengan sebutan “Big Bang” karena sebelum ledakan ini terjadi tidak ada yang disebut materi, energi, waktu pun juga belum ada dan hanya mampu diartikan secara metafisika,kemudian setelah big bang terjadi mulailah dikenal energi, waktu dan materi.

Dalam dunia manufacturing dan fabrikasi, bukti keajaiban dunia dalam Al-Qur'an juga tergambar jelas lewat surat Al-Hadiid ayat 25

“…..,Dan Kami ciptakan/turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa”

Kata “diturunkan” dalam ayat tersebut  menandakan bahwa besi diturunkan dari langit dan bukan tercipta dari dalam bumi, hal ini pun dibuktikan dari penelitian yang hingga saat ini disimpulkan bahwa logam besi yang terdapat di dalam bumi berasal dari bintang-bintang raksasa di angkas luar yang memiliki ukuran lebih besar dari Matahari, ketika bintang-bintant tersebut memiliki ukuran yang terlalu besar kemudian dia meledak dengan sendiri nya peristiwa ini dikenal dengan nama Super Nova, ledakan benda langit yang mengandung unsur besi tersebut berhampuran di alam semesta hingga sebagian menghujam ke bumi.

Bukti keajaiban dunia dalam Al-Quran juga mampu menjelaskan fenomena air hujan, Al-Quran telah menjelaskan tentang asal muasal terjadinya  hujan di bumi dalam surat Al-Hijr ayat 22

“Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan (tumbuh-tumbuhan) dan Kami turunkan hujan dari langit, lalu Kami beri minum kamu dengan air itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang menyimpannya”


Dalam ayat tersebut ditekankan bahwa angin memiliki peran penting dalam proses pertama terjadinya hujan, dulu beredaranggapan bahwa angin hanya berpengaruh terhadap pergerakan awan , itu terjadi sebelum abad ke 20 namun kini  beberapa penelitian telah menjelaskan bahwa angin adalah aspek utama terjadinya angin. Fungsi nya adalah membawa partikel partikel airosol hasil pemecahan buih diatas laut atau samudra, ke atas menuju langit hingga bertemu uap air disana, uap air pun kemudian mengembun di sekitar partikel air ini dan kemudian berubah menjadi butiran-butiran air yang pada awalnya berkumpul kemudian membentuk awan dan jatuh lagi ke bumi sebagai hujan.

Tentu saja masih banyak lagi bukti keajaiban dunia dalam Al-Quran yang telah terungkap dalam berbagai bidang, dan banyak juga yang belum terungkap. Itulah kenapa Al-Quran yang ditunkan sejak 14 abad yang lalu ini diturunkan untuk semua umat.


Post a Comment