ads

Bila kita menonton acara di televisi, ternyata tidak hanya selebritis Indonesia saja yang gemar tampil dengan model gelungan rambut disanggul modern yang anggun dan mempesona. Banyak selebritis Hollywood yang juga menggemari model sanggul untuk menyempurnakan tatanan penampilannya. Bahkan, model sanggul modern yang mereka kenakan justru dijadikan kiblat fashion dunia berkat tampilannya yang unik dan menyatu dengan sempurna dalam keseluruhan penampilan mereka. Sanggul saat ini sudah mulai populer kembali digunakan para wanita. Bukan hanya sebagai pelengkap untuk acara formal melainkan juga sebagai untuk keseharian para wanita saat ini.Sanggul sebenarnya sudah digunakan oleh para wanita jaman dahulu karena lebih praktis dan mereka merasa lebih nyaman daripada harus mengikat rambut mereka dengan menggunakan karet atau jepitan.Sanggul modern juga telah lama digunakan masyarakat awam untuk menghadiri acara-acara yang sifatnya istimewa seperti upacara pernikahan, wisuda atau acara pesta lainnya. Sanggul modern memang tatanan rambut yang paling pas untuk dikenakan dalam situasi apapun.

Apakah model sanggul rambut modern sama dengan model sanggul rambut lama? Tentu saja berbeda. Sanggul modern jauh lebih simpel dan terlihat begitu ringan dan elegan. Sanggul modern juga dapat dibuat hanya dengan menggunakan rambut asli kita, berbeda dengan sanggul model lama yang biasanya berbentuk tebal sehingga memerlukan sambungan rambut palsu untuk mengaplikasikannya. Sanggul modern bentuknya kini sangat bermacam-macam seiring dengan makin berkembangnya tren fashion dunia. Untuk mengenaan sanggul modern, para wanita hendaknya memperhatikan lebih detil sisi lainnya seperti bentuk wajah, jenis rambut dan paduan busana yang hendak disandingakan dengan sanggul sehingga hasil akhir yang didapat sangat cantik dan elegan. Sesungguhnya, model sanggul modern sangat cocok diterapkan ke berbagai bentuk wajah seperti wajah bentuk oval, wajah bulat, wajah kotak hingga wajah persegi. Perkembangan kreativitas para penata rambut telah sangat jauh melesat sehingga wanita tak perlu khawatir bahwa mereka tak akan mendapatkan sanggul yang tepat untuk jenis wajahnya. 


Diantara berbagai macam model sanggul rambut modern, model cepol ke atas dengan jalinan anak-anak rambut yang teruarai samar secara alami merupakan favorit banyak wanita. Sanggul modern seperti ini terlihat simpel dan tidak ribet ketika diaplikasikan, namun terlihat begitu alami, anggun dan mempesona. Model sanggul ini tidak hanya cocok dipakai untuk menghadiri acara-acara resmi, namun dapat juga dipadukan dengan penampilans sehari-hari dengan busana kasual dan santai. Namun tentu saja esensinya akan berbeda. Model sanggul modern juga dapat dijadikan inspirasi bentuk tatanan rambut yang dapat digunakan bagi wanita yang akan melangsungkan pernikahan. Tidak ada model rambut yang lebih anggun dan dapat membuat semua orang terpukau di hari istimewa seorang wanita selain model sanggul modern yang memiliki kesan natural, sederhana namun sangat modis dan elegan.

Berikut adalah Tutorial Model Sanggul Modern

Model Sanggul Pengantin

Model Sanggul Pengantin

Sanggul Plintir
Sanggul PlintirSanggul Plintir

Sanggul Kepang ekor ikan

Sanggul Kepang ekor ikan

Sanggul Pramugari

Sanggul Pramugari

Sanggul Kepang Triple

Sanggul Kepang Triple

Sanggul Ikat Sederhana

Sanggul Ikat Sederhana

Sanggul Kepang Untuk Acara Formal

Sanggul Kepang Untuk Acara Formal

Post a Comment